Pelatihan Admin MyKlass UMY Lanjutan
Pembelajaran secara daring pada masa pandemi menjadi sebuah keharusan di sebuah institusi pendidikan, termasuk di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Sesuai dengan Instruksi Gubernur DIY Nomor 1/INSTR/2021 terkait dengan Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM), maka semua aktivitas di DIY dilaksanakan secara terbatas mulai tanggal 11 – 25 Januari 2021, termasuk juga aktivitas pembelajaran di sekolah, dan instruksi ini diperpanjang sampai dengan akhir Februari 2021. Kebijakan ini diambil karena angka penderita positif covid-19 terus melonjak. Dengan demikian maka proses pembelajaran di UMY juga dilaksanakan secara daring melalui platform MyKlass untuk pertemuan asinkronus dan platform Ms. Teams dan Zoom untuk pertemuan sinkronus.
Sejak tahun 2017, UMY telah melaksanakan pembelajaran blended learning, dan proses pembelajaran dilakukan secara sinkronus dan asinkronus. Setelah sekitar 4 tahun pelaksanaan blended learning berjalan asumsinya para dosen sudah lancar menggunakan MyKlass untuk pertemuan asinkronus. Di samping itu, asumsinya program studi di lingkungan UMY juga sudah memiliki admin IT yang terampil dan sigap melakukan pendampingan teknis pembelajaran di MyKlass. Akan tetapi, fakta menunjukkan kondisi sebaliknya. Sampai dengan saat ini, masih terdapat beberapa prodi yang masih gagap dalam pembelajaran daring di MyKlass karena admin kurang terampil, atau bahkan ada program studi yang belum memiliki admin IT yang bisa membantu pelaksanaan pembelajaran di MyKlass. Untuk itulah diperlukan pelatihan Admin MyKlass di UMY.
Pelatihan Admin MyKlass UMY sebelumnya telah dilaksanakan secara offline pada hari Kamis (11/02) di ruang sidang utama, gedung A.R. Fachrudin A, lantai 5. Pelatihan tersebut merupakan yang pertama dilakukan kepada Admin MyKlass UMY pada tahun 2021 ini. Untuk menindaklanjuti apakah terdapat kasus/kendala/masalah yang dialami admin MyKlass saat mengelola MyKlass dan SiMyKlass, maka LPP UMY bersama BSI UMY kembali mengadakan pelatihan lanjutan Admin MyKlass UMY.
Dalam webinar ini peserta tidak perlu melakukan pendaftaran.
Silahkan bergabung dan ikuti webinar ini dengan nama lengkap agar host atau moderator dapat mengetahui kehadiran Anda.
Webinar ini dapat di ikuti melalui Microsoft Teams di bit.ly/adminmyklass-training.
13:00 – 13:05 Pembukaan oleh Moderator
13:05 – 14:55 Diskusi pengelolaan MyKlass dan SiMyKlass UMY bersama Tim BSI UMY
14:55 – 15:00 Penutup oleh Moderator
Materi dan dokumentasi dapat dilihat melalui official YouTube LPP UMY
Belum ada pembahasan
Kategori
- Akademik
- Audit
- Berita
- Blended Learning
- Download
- E-Learning
- Headline
- Internal
- Internasional
- Kegiatan
- Kesehatan
- Khusus
- Kolsultasi
- Koordinasi
- Kunjungan
- Kurikulum
- Liputan
- Mahasiswa
- MBKM
- Merdeka Belajar Kampus Merdeka
- Merdeka Belajar Kampus Merdeka
- MOOCs
- MyKlass
- Opini
- Pelatihan
- Pembelajaran
- Penelitian
- Pengabdian
- Pengumuman
- Penmaru
- PJJ
- Rapat
- RPS
- Seminar
- SPADA
- Uncategorized
- uncategorized
- Uncategorized @id
- Workshop
- Youtube