TUPOKSI

TUPOKSI KEPALA LEMBAGA PENGEMBANGAN PENDIDIKAN

  1. Menyusun Rencana Strategis Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran yang mencakup kurikulum, proses pembelajaran, dan pengembangan suasana akademik;
  2. Menyusun panduan tentang pengembangan pendidikan dan pengajaran yang mencakup kurikulum, proses pembelajaran, dan pengembangan suasana akademik sebagai dasar implementasi seluruh program studi;
  3. Menyusun standar mutu pengembangan pendidikan dan pengajaran meliputi standar mutu kurikulum, proses pembelajaran, dan suasana akademik;
  4. Menyiapkan dan menyusun rencana operasional (RENOP) di bidang Pengembangan pendidikan dan pengajaran;
  5. Melakukan monitoring, pengarahan, dan evaluasi penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran yang dilakukan program studi di lingkungan UMY;
  6. Melakukan benchmark secara nasional dan internasional tentang pengembangan pendidikan dan pengajaran dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan pendidikan pengajaran di UMY;
  7. Memfasilitasi peningkatan akses hibah pendidikan dan pengajaran dari pihak eksternal (MENRISTEK DIKTI, Kopertis, dan sumber lain);
  8. Memfasilitasi pelaksanaan penjaminan mutu kurikulum dan proses pembelajaran;
  9. Melaksanakan fungsi pengarahan, monitoring, dan evaluasi pelaksanaan program di unit kerja internal secara intensif;
  10. Mengkoordinasi proses penyampaian layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
  11. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan atau softcopy.
  12. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan.
  13. Melaksanakan tugas lain yang relevan atas perintah pimpinan
  14. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya Kepala LPP baru.

 

TUPOKSI KEPALA DIVISI KURIKULUM

  1. Menyusun rencana strategis pengembangan kurikulum pendidikan tinggi di lingkungan UMY;
  2. Merencanakan program kegiatan dan anggaran untuk pengembangan kurikulum program studi sesuai dengan pencirian masing-masing prodi;
  3. Menyusun sistem dan kebijakan tentang pengembangan kurikulum (aturan, mekanisme, SOP) secara terpadu di tingkat universitas;
  4. Melaksanakan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders;
  5. Melaksanakan evaluasi dan monitoring kurikulum sesuai dengan standar yang ditetapkan di tingkat universitas;
  6. Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan atau softcopy;
  7. Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan;
  8. Melaksanakan tugas lain yang relevan atas perintah atasan;
  9. Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan setidaknya selama 1 (satu) bulan setelah terpilihnya Kepala Divisi Pengembangan Kurikulum yang baru.